Wabup Kutim Minta Kades dan BPD untuk Kontrol Kegiatan yang Berjalan di Desa Masing-masing

AKTUALBORNEO.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menjadi salah satu media untuk merumuskan gagasan program pembangunan. Baik pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah, yang asalnya tak lepas dari usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Harapan kita, apa yang akan kita (pemerintah) lakukan di tahun ini menjadi koreksi untuk selanjutnya diperbaiki. Salah satunya terkait penyerapan anggaran tahun 2022 lalu yang belum maksimal,” ujar Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, saat¬† Musrenbangcam di BPU Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng pada Rabu (01/03/2023).

Untuk meminimalisir agar tidak berulang kembali di tahun selanjutnya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang ini meminta kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk pro aktif, mengontrol pekerjaan yang dilaksanakan di masing-masing desanya.

“Tapi jangan dihambat. Pak Kades punya tugas, kalau ada pekerjaan yang tidak layak sampaikan ke Pimpinan Proyek (Pimpro) atau dinas terkait agar kualitas pekerjaan bisa maksimal,” ucap Kasmidi Bulang.

Dengan dukungan anggaran daerah yang cukup memadai, Kasmidi Bulang berharap agar program pembangunan yang sudah ditetapkan bisa segera diwujudkan dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Contohnya saat ini di tiap-tiap Kecamatan mengalami¬† peningkatan anggaran untuk pembangunan. Dan ini bisa dimanfaatkan untuk mensupport program pembangunan di masing-masing wilayah yang ada,” pungkasnya. (*Tj/DiskominfoKutim)

Wabup Kutim Minta Kades dan BPD untuk Kontrol Kegiatan yang Berjalan di Desa Masing-masing

Pos terkait