Wabup Kutim Sebut Bela Negara Tak Hanya Perang, Melalui Pembangunan dan Bangkitkan Perekonomian

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memimpin Acara Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang ke-74 di lapangan Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 19/12/2022.

Acara itu bertajuk ‘Bangkit Bela Negara, Maju Indonesia’.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Usai acara mengatakan, Peringatan Hari Bela Negara ke-74 diperingati secara nasional, termasuk di Kutim. Dimana acara ini wajib dilaksanakan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Acara di Kutim berjalan lancar dan khidmat dengan melibatkan beberapa pihak.

“Bela Negara itu, artinya luas. Sebagai warganegara kita wajib membela negara dalam kondisi apapun,” Tegas orang nomor dua Kutim yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol Kutim Muhammad Basuni.

Saat ini, sambungnya, cara membela negara adalah melalui pembangunan. Memenuhi kebutuhan – kebutuhan khusus yang diperlukan oleh negara. Tentunya Pemkab Kutim siap melaksanakan apabila memang berhubungan dengan bela negara.

Dirinya mengatakan, walaupun saat ini bukan kondisi perang angkat senjata seperti dulu, tetapi bangsa Indonesia tengah perang melawan pandemi covid 19. Nah, sebagai warganegara yang baik, tentunya harus menggunakan protokol kesehatan yang lengkap. Hal itu salah satu wujud dari bela negara.

“Kita disisi membangun kemudian membangkitkan kembali perekonomian agar kembali kuat. Sumber Daya hebat itu merupakan bagian bela negara. Jadi bela negara itu bukan harus perang. Tetapi kita harus melihat kondisi riil (nyata) negara kita,” Jelasnya.

Acara upacara memperingati Hari Bela Negara ke-74 tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Kajari Kutim Henriyadi W Putro, beberapa Kepala OPD Kutim dan undangan lainnya.  (*kopi7/3)

Wabup Kutim Sebut Bela Negara Tak Hanya Perang, Melalui Pembangunan dan Bangkitkan Perekonomian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *