Wagub Kaltim Paparkan Peran Habaib Sebagai Motor Penggerak Membangun Daerah

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyatakan, pembangunan bangsa dan negara, terutama umat muslim, tidak lepas adanya dukungan berbagai pihak tak terkecuali para habaib. Dia menilai peran para habaib sangat besar dalam pembangunan umat muslim, seperti membangun mental spiritual umat.

“Sebenarnya, sejak ratusan tahun yang lalu para habaib sudah memiliki peran besar untuk kemajuan bangsa dan negara NKRI tak terkecuali pembangunan umat muslim,” ucap Hadi Mulyadi bersama para Habaib di kegiatan Rabithah Alawiyah Samarinda baru-baru ini.

Menurut Hadi, para habaib khususnya yang tergabung dalam organisasi Rabithah Alawiyah Provinsi Kaltim maupun Kota Samarinda dapat menjadi motor penggerak pembangunan umat muslim.

Karena, para habaib juga memiliki kemampuan berbagai bidang, baik keagamaan maupun ilmu pengetahuan teknik atau keahlian (keterampilan).

“Artinya, ke depan habaib mampu menjadi perekat pemersatu umat muslim, bangsa dan negara. Karena itu, Pemprov maupun secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada para habaib yang telah banyak berjuang membangun bangsa melalui majelis ta’lim,” ungkapnya.

Pembinaan para habaib dinilai luar biasa hingga saat ini, baik di majelis-majelis maupun pengajian rutin dan bulanan.

“Saya yakin para habaib mampu menjadi motor penggerak pembangunan bangsa,” pungkasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *