Wagub Kaltim Terima Kunjungan Danguspurla Laksma TNI Deny Prasetyo

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan silaturahim Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama (Laksma) TNI Deny Prasetyo yang didampingi Assintel Kolonel Laut (E) Agung Wahyu di rumah jabatan Wagub Jalan Milono Nomor 1 Samarinda, Kamis (10/3/2022).

Danguspurla Koamarda II Laksma TNI Deny Prasetyo mengatakan kunjungan ini untuk bersilaturahim atau sowan kepada pimpinan Pemprov Kaltim, dalam rangkaian kegiatan monitoring kondisi keamanan laut di wilayah Koarmada II menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Malahayati 362 yang sandar di Balikpapan.

“Kami sudah berlayar menggunakan KRI Malahayati 362 dari Surabaya menuju Kota Baru Kalimantan Selatan, dilanjutkan ke Balikpapan. Dan setelah ini kami berlayar menuju Tarakan,” kata Deny Prasetyo, yang merupakan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla periode 2014-2019 ini.

Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahim dari jajaran Guspulra Koarmada II. Hadi menyebut perairan di wilayah Kaltim dan sekitarnya seperti di Laut Sulawesi dan Selat Makassar, selain memiliki potensi kekayaan sumber daya laut melimpah juga sasaran para pelaku illegal fishing, illegal logging maupun pencurian sumber daya lainnya secara ilegal.

“Terima kasih atas kunjungan ini, semoga silaturahim ini selalu terjalin dengan baik. Dan semoga adanya monitoring keamanan laut ini, perairan Kaltim yang masuk dalam wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II semakin aman dari berbagai macam tindak kejahatan, apalagi Kaltim juga sudah ditetapkan menjadi ibu kota negara (IKN) Nusantara,” pungkas Wagub Hadi Mulyadi. (her/yans/adpimprovkaltim)

Sumber: kaltimprov.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.