Wakil Bupati Kutim Sampaikan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

  • Whatsapp
Foto Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang

AKTUALNORNEO.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menyampaikan sejumlah pesan dan ucapan selamat kepada umat Muslim, menjelang bulan suci Ramadhan 2021.

Kasmidi menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah bagi yang menjalankan serta mengajak bagi yang tidak menjalankan ibadah tersebut agar menghargai.

“Marhaban ya Ramadhan, saya Dr H. kasmidi Bulang, ST, MM, Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur mengucapkan selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Atas nama peribadi, keluarga dan pemerintah pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengucapkan. Dan saudara-saudara yang tidak menjalankan ibadah puasa mari kita menghargai saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” ucap Kasmidi, Senin (12/2/2021).

Diketahui, ormas Muhammadiyah resmi menetapkan jadwal puasa Ramadhan 2021 atau awal puasa Ramadhan 2021. Jadwal puasa Ramadhan 2021 penting untuk menentukan kapan mulai berpuasa dan menjalankan ibadah sunnah salat Tarawih.

Seperti dimuat di laman resmi Muhammadiyah, muhammadiyah.or.id, keputusan itu ditetapkan melalui Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/1.0/E/20210 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal dan Zulhijah 1442 Hijriyah.

Penetapan awal puasa itu dilakukan Muhammadiyah melalui metode hisab hakiki wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Menurut Maklumat itu, Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1442 H/2021 jatuh pada Selasa, 13 April 2021. Dengan demikian, berdasar keputusan Muhammadiyah itu, Umat Islam menjalankan Salat Tarawih mulai Senin malam dan berpuasa mulai Selasa.

Selain menetapkan menetapkan awal puasa, Muhammadiyah juga menetapkan Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1442 H jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021 dan Hari Raya Kurban atau 10 Zulhijah jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. (adv/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *