Warga Kutim Diminta Hentikan Sejenak Aktivitas di 17 Agustus Pukul 11,17 Wita

Ilustrasi

AKTUALBORNEO.COM – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengajak masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit, mulai pukul 10.17 WIB. Ini sebagai bentuk penghormatan menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di HUT RI ke 75 pada Senin 17 Agustus 2020.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama 3 menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020, pukul 10.17 WIB,” ucap Pratikno melalui video singkat yang berjudul “Berdiri Tegak dan Sikap Sempurna saat Penaikan Bendera 17 Agustus 2020, pukul 10.17 WIB.

Di Kutai Timur (Kutim), pemerintah daerah akan melaksanakan ceremony on the road yang berkaitan dengan ajakan Mensesneg Pratikno dalam memperingati HUT RI ke 75, namun waktunya selisih satu jam dengan pukul 10.17 WIB, yaitu pukul 11.17 Wita. Kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga lokasi diantaranya:
1. Simpang 4 patung singa
2. Simpang 3 pendidikan
3. Simpang 3 Telkom.

Dengan momen ini, pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melintas di tiga lokasi tersebut diharapkan berhenti dan turun dari kendaraannya untuk langsung mengambil sikap sempurna dengan berdiri tegap. Begitupun warga lainnya, diharapkan dapat menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit, mulai pukul 11.17 Wita.

Kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran TNI / POLRI, begitupun diharapkan bagi seluruh masyarakat Kutim.

Karena masih dalam suasana pandemi, maka seluruh masyarakat yang terlibat di kegiatan ini diharapkan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *