Wisata Pantai Sekerat Tutup Sementara Jelang Akhir Tahun

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Mencegah penyebaran pandemi Covid-19 akibat kerumunan pada libur pergantian tahun 2020, sejumlah tempat wisata di Kaltim ditutup sementara. Termasuk wisata Pantai Sekerat yang terletak di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim).

“Dalam rangka menyambut tahun baru 2021 Pemerintah Desa Sekerat menutup sementara hingga waktu yang tidak dapat ditentukan Objek Wisata Pantai Sekerat, mengingat kondisi pandemi covid 19 yang belum berakhir,” ujar Sekdes Sekerat Zulkifli, Selasa (29/12/2020).

Wisata Pantai Sekerat (ist)

Meski tidak merinci kapan lokasi wisata akan dibuka kembali, namun Zulkifli menegaskan, penutupan tempat wisata diharapkan dapat mencegah berbagai macam kerumunan yang dapat menjadi sebab penyebaran covid-19.

Ia mengatakan penutupan dilakukan petugas gabungan dari kelembagaan dan Pemerintah Desa Sekerat, Pemerintah Kecamatan Bengalon, Polsek Bengalon, Babinkatinas, Babinsa Desa Sekarat dan Satgas Covid-19.

“Untuk pos penjagaan ada di blok beruang dan di Pantai Sekerat,” jelas Zulkifli.

Kepada masyarakat, Zulkifli mengimbau agar senantiasa mematuhi pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Pemerintah Desa Sekerat dalam hal penjagaan akan bekerja sama dengan kelembagaan pemerintah desa, Polsek Bengalon, Babinkatinas, dan Babinsa Desa Sekarat,” tutur Zulkifli. (Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *