Yulianus Palangiran,Semua Harus di Tenteng Dan di Gendong

  • Whatsapp

AktualBorneo.Com- “Puji Tuhan,terimakasih kami mensyukuri,kepada Tuhan atas campur tanganNya dimana kami bisa bertemu dan beraudiensi dengan Bapak Bupati, yang dengan senang hati meluangkan waktu dan kesempatan”ucap Pdt.Wilson Ketua Tim Pelita(Salah satu tim pemenangan ASKB pada saat Pemilukada 09/12/2020) yang lalu.

Kalimat pembuka ini merupakan rangkaian ungkapan kata yang disampaikan Pdt.Wilson dalam kunjungannya ke Kantor Bupati Kutai Timur bersama Tim Rohaniawan Kristen.

Diantaranya yang hadir pada saat itu,perwakilan dari Tim Pelita,Sangsaka,Kec.Bengalon,Kec
Rantau Pulung,Kec.Muara Wahau,Kec.Busang dan Kota Sangatta yang kesemua Rohaniawan itu tergabung dalam Aliansi Pendeta Indonesia (API).

Turut hadir mendampingi dan memprakarsai pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kutim dari Fraksi Partai Demokrat Yulianus Palangiran.

Bertempat di Ruang Tempudau,yang merupakan salah satu ruangan di Gedung Kantor Bupati ,Jl.AW.Syahrani Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta,Kutai timur.Dimana di ruangan itulah Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si,menyambut penuh dengan keakraban dan ramah senyum.Selasa,11:30 wita(6/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Yulianus Palangiran juga ikut menyampaikan beberapa masukan dalam hal kesetaraan dalam perlakuan pemerintah terhadap sesama warga mayarakat yang ada di Kutai Timur.Menurut data yang diterimanya Jumlah Gereja yang ada di Kutim sekitar 170 dan Pendeta/Rohaniawan berkisar 200.

Jadi secara keseluruhan,menurut salah satu putra terbaik Tanah Toraja yang lahir 6 Desember 1965 ini,Umat Kristiani berkisar 39% dari keseluruhan populasi jumlah penduduk di Kutai Timur.

“Sudah barang pasti kami umat kristiani adalah bagian dari masyarakat Kutim, sungguh elok rasanya dan enak kedengarannya bahwa,terpilihnya Bapak Bupati untuk menata semua”katanya.

“Jangan ada yang digendong dan ada yang ditenteng,seperti yang saya sampaikan Pak Bupati,tetapi kedepan di masa pemerintahan Bapak ini,semua digendong dan semua ditenteng bersama-sama.Tidak terlepas juga hamba-hamba Tuhan yang ada di Kutai Timur ini”imbuhnya.

Yulianus juga memahami kemampuan keuangan daerah yang ada dikarenakan kondisi wabah Covid 19.Tetapi ia berharap agar Bapak Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si,bersama Bapak DR.H.Kasmidi Bulang,ST.MM, paling tidak ada perhatian bagi para hamba-hamba Tuhan(Pendeta/Pastor) dan Umat Nasrani yang ada di wilayah Kutai Timur.

“Tetapi saya sangat mengharapkan kepada Bapak Bupati agar kita umat Nasrani yang ada di Kutai Timur diperhatikan.Saya atas nama perwakilan dari rakyat mengucapkan terimakasih atas audensinya”tutupnya.(dps/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *