Bupati Kutim Minta Maksimalkan Potensi Sektor Kelautan dan Perikanan

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meminta memaksimalkan potensi Sektor Kelautan dan Perikanan.

Hal itu ia sampaikan saat diskusi umum terkait dengan strategi pembangunan sektor Kelautan dan Perikanan di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Ardiansyah mengatakan, untuk mendukung Ibukota Nusantara tentunya memiliki peran penting untuk memperoleh strategi dan solusi Terhadap isu pembangunan.

“Termasuk sektor perikanan dan kelautan dalam meningkatkan pendapatan usaha perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan hasil perikanan dan Perdagangan hasil perikanan,” katanya beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, potensi laut di Kutai Timur sangat besar, namun masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal melalui sumber daya yang ada.

‚ÄúPembangunan sektor Kelautan dan Perikanan di wilayah Kutai Timur memang sampai saat ini belum termanfaatkan dengan maksimal,” katanya.

“Untuk itu usaha perikanan tangkap, perikanan budidaya dan pengolahan hasil perikanan serta Perdagangan harus dimaksimalkan,” ungkapnya

Dikatakannya, Kawasan Kutai timur menjadi salah satu Super Hub IKN bukan penyangga.

“Untuk itu, kita berharap agar produk-produk dari kutim bisa masuk dalam skala makro bahkan bisa menembus pasar global,” harapnya.

Ardiansyah Sulaiman juga menghimbau masyarakat, pelaku usaha dibidang perikanan, para nelayan dan dinas terkait dalam pengembangan strategi.

“Tujuannya untuk memaksimalkan potensi sektor kelautan dan perikanan di kutai timur, sehingga bisa menjadi salah satu sektor yang menggaungkan kemajuan bagi kutai timur,” pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait