Perhapi Kutim Gelar Bukber Dirangkai Pemberian Beasiswa bagi 13 Siswa

AKTUALBORNEO.COM – Perhimpunan Ahli Pertambangan (Perhapi) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar silaturahmi dengan acara buka puasa bersama (Bukber). Kegiatan itu juga dirangkai dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti sharing Session dan Pemberian Beasiswa, yang dilaksanakan di Q-Hotel Sangatta,Sabtu (01/4/2023)

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai penasehat Perhapi Kutim, Muhammad Rudi Chief Operating Officer (COO) PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang juga sebagai Pembina Perhapi Kutim, Wawan Setiawan General Manager External Affairs & Sustainable Development dan Pengurus Perhapi Kutai Timur.

Ketua Perhapi Kutim Muhammad Rizal menyebut, selain acara buka puasa bersama Perhapi Kutim juga memberikan beasiswa kepada 13 siswa dari sekolah SMAN 2 Sangatta Utara dan SMKN 2 Sangatta Utara.

Ia menjelaskan, bahwa program beasiswa itu adalah program lanjutan, karena bantuan diberikan dalam dalam setahun dan kali ini merupakan tahap kedua.

Selain memberikan beasiswa, sambung Rizal siswa penerima juga diberikan ilmu oleh Perhapi Kutim tentang operasional tambang dalam hal penerapan teknologi tambang. Hal ini agar memotivasi anak-anak dalam menggapai mimpinya.

Ditempat itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Perhapi Kutai Timur. Ia menambahkan, bahwa Perhapi merupakan organisasi nasional tapi ia menilai Perhapi di wilayah Kutim adalah yang paling aktif se Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati Kutim, ikon tambang yang tengah dibangun di kawasan Bukit Pelangi merupakan gagasan oleh Pemkab Kutim bersama Perhapi Kutim.

Kasmidi menyatakan telah menyiapkan dana dari APBD sebesar Rp 1,5 miliar untuk penyelesaian ikon tambang tersebut. Dengan ini diharapkan, salah satu ikon wisata yang ada di Kutim ini bisa segera rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

‚ÄúSeharusnya tahun kemarin sudah selesai. Namun dikarenakan Pandemi dan sebagainya anggaran kita tidak bisa terserap. Tapi jangan khawatir, sekaligus memberikan informasi kepada teman-teman sekalian, bahwa tahun ini kami (Pemkab Kutim) support kembali lewat APBD ada Rp 1,5 miliar untuk penyelesaian (ikon tambang), Insya Allah tahun ini dipastikan harus selesai,” pungkasnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Kultum oleh Ustad Subhan sambil menunggu berbuka puasa. (*DiskominfoKutim)

Perhapi Kutim Gelar Bukber Dirangkai Pemberian Beasiswa bagi 13 Siswa

Pos terkait