Raih Penghargaan Akuntansi Award 2023, RSUD Kudungga Sangatta Bawa Pulang Mobil

Peraih Penghargaan Akuntansi Award 2023.

AKTUALBORNEO.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga borong penghargaan akuntansi Award 2023.

Penghargaan itu diterima di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis (02/11/2023) malam lalu.

Bacaan Lainnya

Sejumlah penghargaan berhasil di bawah pulang RSUD Kudungga Sangatta, seperti kategori operator keuangan teraktif, penyusunan laporan keuangan termandiri dan penyajian laporan keuangan terbaik

RSUD Kudungga Sangatta merupakan garapan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Berkat prestasi dimaksud, RSUD Kudungga menjadi yang terbaik untuk kategori Penyajian Laporan Keuangan.

RSUD Kudungga berhak membawa hadiah berupa satu unit mobil operasional, piagam penghargaan serta trofi Akuntansi Awards 2023.

Usai meraih berbagai penghargaan Direktur RSUD Kudungga dr Muhammad Yusuf menyampaikan rasa syukur atas prestasi institusi yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah atas capaian ini dan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Kutai Timur serta BPKAD Kutim yang telah menyelenggarakan event (kegiatan) Akuntansi Awards ini,” ucapnya.

Yusuf menyebut, prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras bersama dari tim keuangan RSUD Kudungga.

Termasuk peran Wakil Direktur Administrasi Umum dan Kabag Keuangan yang terus memotivasi dan mengawasi setiap stafnya. Agar dapat mengelola laporan keuangan yang cepat dan tepat.

Apalagi laporan keuangan RSUD Kudungga berbeda dengan perangkat daerah (PD) lainnya. Karena menerapkan pola pengelolaan keuangan khusus BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

Namun demikian, Yusuf tetap menegaskan bahwa kinerja akuntansi merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk dioptimalkan.

“Kita berharap prestasi yang diraih kali ini bisa menjadi cambukan bagi insan rumah sakit untuk terus bekerja lebih baik ke depan. Dengan menerapkan pola pikir, kerja keras, kerja cerdas, ikhlas dan tuntas,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Akuntansi Award 2023 memberikan penghargaan kepada beberapa kategori. Yaitu untuk Pengurus Barang Teraktif kepada Delismayanti dari DPPKB Kutim, Bendahara Penerimaan Teraktif kepada Turina dari Dinas PUPR Kutim. Bendahara Pengeluaran Teraktif kepada Heru Setiawan dari Disdikbud Kutim, Penjabat Penata Keuangan (PPK) Teraktif kepada Rahma Zulfitri dari Dinkes Kutim.

Peraih Penghargaan Akuntansi Award 2023 untuk kategori Perangkat Daerah Penyampaian Pelaporan Keuangan Tercepat kepada Dinas PUPR Kutim
Bappeda Kutim, Kecamatan Kaliorang.

Kemudian Penyusunan Laporan Keuangan Termandiri kepada RSUD Kudungga, Dinas PUPR Kutim, Kecamatan Kaliorang, Penyajian Laporan Keuangan Terbaik adalah RSUD Kudungga, BPKAD Kutim serta Inspektorat Wilayah Kutim. (Adv/Zr)

Pos terkait