Ratusan Guru di Kutim Dilantik Jadi Kepala Sekolah

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak 147 guru diambil sumpah sebagai jabatan fungsional kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Guru-guru yang dilantik tersebut, 98 orang untuk jabatan Kepala SD, SMP sebanyak 42 dan untuk pengawas 7 orang.

Pelantikan sendiri dilakukan di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Rabu (23/2/2022) secara simbolis dan sebagian secara virtual, dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Rizali Hadi, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda, Kepala BKPP serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman menyatakan, pelantikan ini untuk memberikan penyegaran di tingkat kepala sekolah. Menurutnya, peran kepala sekolah sangat besar untuk kemajuan para siswanya.

Ardiansyah berharap kepada yang sudah dilantik untuk bekerja secara bersungguh-sungguh untuk kemajuan pendidikan di Kutim.

‚ÄúPejabat fungsional baru bisa langsung bekerja dengan penuh dedikasi serta mampu bertanggung jawab sesuai kinerjanya,” terang Ardiansyah.

Sementara itu, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda menjelaskan, guru-guru yang dilantik tersebut, 98 orang untuk jabatan Kepala SD, SMP sebanyak 42 dan untuk pengawas 7 orang. (*).

Pos terkait